TUNAS DAIHATSU

JLN PAHLAWAN REVOLUSI NO 5 PONDOK BAMBU JAKTIM DEPAN TOSERBA YOGYA / M DONALD PONDOK BAMBU

Menu

DAIHATSU SIRION

Best Seller
DAIHATSU SIRION

Video DAIHATSU SIRION

Tipe dan harga DAIHATSU SIRION

TipeHarga
SIRION 1,3 D FMC MT RP ; 169,300,000
SIRION 1,3 D FMC AT RP ; 179.800.000
SIRION 1,3 D FMC MT SPORT RP ; 177,800,000
SIRION 1,3 D FMC AT SPORT RP ; 188,300,000
HARGA TERBARU"JANUARI 2017"
DAPATKAN PAKET PROMO NYA & SUBSIDINYA

Deskripsi Mobil DAIHATSU SIRION

DAIHATSU SIRION

sirion-2

 

Mobil kecil untuk perkotaan tanpa buntut atau biasa disebut hatchback merebak mulai tahun 1980an, hingga kini semakin banyak pilihan merek yang dapat dimiliki untuk digunakan sebagai model transportasi harian. Tidak heran, Daihatsu terus menghadirkan line up jenis ini sejak Charade hingga Sirion saat ini.

Menjanjikan keiritan konsumsi bahan bakar, menjadi alasan utama mobil jenis ini laris di pasaran. Selain dimensi mungil dianggap ringkas untuk membelah kepadatan lalu lintas perkotaan. Pilihan warna lebih atraktif pun dihadirkan guna menangkap minat generasi muda berkembang saat ini. Akhirnya hatchback yang juga citycar ini diminati sebagai kendaraan harian utama untuk bekerja, kuliah bahkan sekolah.

Dari segi desain versi facelift ini cukup signifikan perbedaannya. Sirion anyar lebih mengentalkan kesan sporty di berbagai sisi. Seperti bumper depan yang lebih modern dengan penggunaan spoiler yang menyatu pada bagian bawah dengan aplikasi gril model honeycomb ekstra besar dan tampak menyatu dengan bagian bawah bumper dengan ornamen karbon sebagai pemisah.

Pada buritan, ada aplikasi bemper berongga honeycomb besar ditambah air diffuser. Walau efek diffuser tak terasa di mobil bertenaga kecil seperti ini, toh ia juga turut mengentalkan aura racing pada mobil yang didatangkan bulat dari Malaysia tersebut. Tidak lupa Daihatsu menyematkan spoiler pada pintu bagasi agar sisi belakang tidak dibiarkan polos.

Lampu kota depan menggunakan LED dengan bentuk garis melebar disertai lampu rem belakang LED memanjang ke bawah makin memberikan kesan kekinian pada Sirion ini.

sirion3

Tak banyak tenaga yang bisa diharapkan dari mesin berkode K3-VE berkapasitas 1.298 cc nya. Walau mesin ini menggunakan noken as ganda dengan pergerakan katup bervariabel (DOHC VVT-i),  hanya menghasilkan tenaga 89 dk pada 6.000 rpm dengan torsi sebesar 117  Nm pada 4.400 rpm.  Namun akselerasi selama 10,8 detik untu 0-100 km/jam berhasil didapat oleh mobil dengan transmisi manual lima percepatan ini.

Pada penggunaan jalan bebas hambatan di kecepatan tinggi, Sirion memang dirasa sedikit limbung, Anehnya saat digunakan di daerah jalanan pegunungan dengan banyak kelokan, mobil yang di Negeri Jiran dinamakan Perodua MyVi ini, memberikan manuver yang cukup presisi. Apakah karena bobot reviewer yang mencapai 130 kilogram cukup mengurangi ground clearance sehingga mobil lebih rapat dengan aspal?

Penggunaan dalam kota dengan arus lalu lintas yang padat Sirion menghabiskan seliter bahan bakar RON 92 sejauh 12,8 kilometer. Sedangkan untuk jalan tol yang relatif konstan kecepatannya perlu 19,4 kilometer untuk menghabiskan seliter bahan bakar bensin.

sirion-mesin-3

Tidak salah jika mobil ini digunakan untuk kaum urban masa kini baik pria maupun wanita. Sirion menyediakan tiga buah cup holder untuk sekedar menaruh gelas kopi Anda saat perjalanan menuju tempat beraktivitas, satu buah di depan kisi AC supir dan dua buah di  bawah dasbor.

Sementara laci tertutup di bawah jok penumpang kiri depan rasanya cukup untuk menaruh dua pasang flat shoes, bahkan wedges untuk para wanita yang sedang meniti karir. Total ada tiga buah laci penyimpanan tertutup di Sirion. Satu pada dasbor, satu lagi pada bagian kanan bawah dekat supir untuk sekedar menaruh uang parkir.

Demi keamanan dan keringkasan berkendara, Daihatsu menyediakan empat laci terbuka untuk meletakkan gadget atau barang bawaan agar tetap mudah dijangkau bila sedang ingin digunakan.

Ruang bagasi menawarkan kelapangan yang cukup untuk membawa barang keperluan. Untuk membeli air mineral kemasan galon atau sesekali diajak berbelanja bulanan bukanlah masalah bagi Sirion. Apalagi kelapangan ruang bagasi yang lebih mudah didapat hanya dengan melipat bangku penumpang bagian belakang saja. Lantai ruang yang rata mulai dari belakang bagasi hingga balik kursi penumpang depan pun telah didapat.

sirion-4

Dibanding para kompetitor, Sirion memiliki beberapa kelebihan. Di kelas citycar hatchback, hanya andalan Daihatsu inilah yang memiliki fitur auto retractable mirror. Artinya kaca spion Sirion mampu melipat dan membuka secara otomatis dengan menekan tombol.

Sebagai hiburan kala berkendara, CD Audio, Mp3, USB dan Aux melengkapi radio pada headunit yang menyatu dengan dasbor. Sementara agar bertelepon tidak menggangu konsentrasi mengemudi, koneksi Bluetooth phone pun tersedia melengkapi fitur Bluetooth untuk mengoneksikan lagu pada smartphone anda. Namun pengaturan audionya agak rumit dan membutuhkan adaptasi.

Saat melintasi jalanan rusak, suspensi Sirion terhitung memberikan peredaman yang cukup keras namun tak berlebihan. Tubuh penumpang tidak akan seperti dibanting-banting saat di dalam kabin. Busa jok yang cukup tebal pun turut  memberikan redaman ekstra dari guncangan suspensi.

Dengan tinggi badan 172 cm, tidak sulit untuk keluar-masuk kabin. Bahkan pada jok penumpang belakang. Ruang kepala pun masih mendapatkan jarak aman dengan atap. Demikian dengan ruang kaki yang masih mendapat ruang gerak saat duduk.

Warna pada jok mobil yang baru di rilis Februari 2015 silam ini cukup atraktif, Daihatsu tampak ingin mempertahankan nuansa sporty hingga ke bagian dalam. Jok berbahan fabric warna hitam dengan jahitan double stitch berwarna merah seakan-akan membuat pengemudi membayangkan sedang berada pada kabin sebuah mobil sedan super kencang. Namun ini tetaplah Sirion

sirion-5

Ditambah setir palang tiga dengan multi switch control juga turut memberikan kesan yang sporty. Terbungkus kulit warna hitam yang nyaman di tangan, setir ini pun juga ditambah aksen jahitan berwarna merah. Agar tampak serasi, shift knob berbahan dasar kulit pun turut terpasang pada tuas perpindahan gigi pada transmisi manual.

Daihatsu hingga saat ini hanya menyediakan satu varian untuk Sirion yakni 1.3D. Namun konsumen diberikan pilihan transmisi manual dan otomatik. Untuk varian bertransmisi pintar, Daihatsu membanderol Sirion seharga Rp167,300,000,- saat kami mengetesnya.

Tersedia pula varian Daihatsu new Sirion Sporty. Dapatkan info lengkapnya ya..

Spesifikasi Mobil Daihatsu Sirion 
  • Tipe mesin : K3-VE, DOHC VVT-i, 4 Silinder segaris, 16 Katup
  • Kapasitas Silinder : 1,298 cc
  • Sisitem Suplay Bahan bakar : EFI (Electronic Fuel Injection)
  • Diameter X Langka : 72.0 x 79.7
  • Daya Maksimum :  90 / 6.000 rpm
  • Torsi Maksimum :  11.9/4.400 rpm
  • Transmisi : 4 Speed Automatic / 5 Kecepatan M/T
  • Sistem Kemudi : Rack and Pinion dengan Electric Power Steering
  • P X L X T : 3,690 x 1,665 x 1,545 mm
  • Jarak Pijak depan/belakang : 1455/1465 mm
  • Jarak Poros Roda : 2,440 mm
  • Jarak Terendah : 160 mm
  • Kapasitas Tangki : 40 L
  • Kapasitas Tempat Duduk : 5  orang
  • Suspensi Depan : Mac Pherson Struts dengan per keong dan stabilizer
  • Suspensi Belakang : Torsion beam dengan per keong
  • Rem Depan : Cakram (Disc) berventilasi dengan booster
  • Rem Belakang : Drums, Leading, & Trailing
  • Ukuran Ban : 175/65 R14
  • Velg : Alloy Wheel 14″
  • Front Bumper
  • Rear Bumper
  • Side Body Moulding
  • Mudguard Set
  • Rear Spoiler Dengan Stop Lamp
  • Side Stone Guard (Carbon Pattern)
  • Parking Sensor
  • Dual SRS Air Bag
  • Air Conditioner
  • Audio Steering Switch
  • Power Window
  • Kaca Sepion Elektrik
  • Electronic Power Steering (EPS)
  • Speedometer
  • Immobilizer & Alarm
  • Sabuk Pengaman Dengan Pretensioner & Force Limiter
  • ISOFIX Seat

Baca Juga Artikle Tentang : Promo Daihatsu Maret, Promo Daihatsu Xenia, Promo Daihatsu Sigra, Promo Daihatsu